Top Social

Dimana Ada Niat Disitu Ada Jalan

|

Dimana Ada Niat Disitu Ada Jalan

Hari selasa tanggal 16 November 2010, saya menghadiri rapat antara panitia social project JELITA Best Wanna Be 2010 dengan Kepala Sekolah Volkschool MUI.  Saya sendiri menjabat penanggung jawab dana usaha social project JELITA Best Wanna Be 2010.Best Wanna Be 2010 merupakan sebuah pelatihan keorganisasian yang diadakan oleh Departemen PSDM BEM UI 2010 untuk mahasiswa baru UI dan Jelita (Jelajah ilmu pengetahuan alam) adalah social proyek yang digagas peserta Best Wanna Be 2010 berupa pendidikan singkat untuk siswa-siswa  Volkschool MUI dalam bentuk outbond yang bertujuan memotivasi semangat belajar siswa-siswa Volkschool MUI yang akan diadakan pada tanggal 27 November 2010. Volkschool MUI sendiri adalah sekolah rakyat untuk anak-anak SMP yang putus sekolah saat ini terletak di Mesjid UI didirikan tanggal 20 November 2010 oleh beberapa mahasiswa baru UI 2010.
Saya merasa malu sekali pada diri saya sendiri ketika mendengar sejarah berdirinya Volkschool MUI dari kepala sekolah Volkschool MUI yang bernama Daniel, Sastra Arab 2010. Daniel bercerita ide untuk mendirikan volkschool MUI sudah ada dari SMA karena dia ingin mengabdi ke masyarakat dengan mengajar anak-anak yang putus sekolah. Dia merasa dirinya semakin terpanggil untuk bergerak ketika salah seorang temannya mengadu padanya bahwa  dia merasa kaget melihat ada anak-anak yang tidak pergi ke sekolah tetapi malah berjualan koran atau tisue sedangkan Depok adalah kota pendidikan dan menurutnya seharusnya anak-anak kecil itu bersekolah. Ketika Daniel sedang kebingungan merealisasikan keinginannya, Daniel mengikuti seminar tentang Volkschool di MUI dan salah seorang pengisi acaranya berkata “Kalau kalian punya tempat dan 20 orang anak putus sekolah, hubungi saya. Saya akan membantu kalian mendirikan Volkschool.”. Daniel pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan dibantu oleh teman-temannya, dia berhasil mendirikan Volkschool MUI. Saya merasa malu kepada diri saya sendiri karena tujuan awal saya dan teman-teman saya di Best Wanna Be 2010 membuat acara JELITA adalah menyelesaikan tugas yang diberikan panitia Best Wanna Be 2010, tidak sepenuhnya karena ingin menolong anak-anak putus sekolah seperti Daniel.
Cerita Daniel sungguh menginspirasi saya dan membuat semangat saya terbakar. Saya belajar darinya jika ada niat maka pasti ada jalan, tidak ada hal yang mustahil. Saat ini yang bisa saya lakukan adalah bersungguh-sungguh mengerjakan social project JELITA dan membuat acara ini sukses.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature