Top Social

Lihatlah Lebih Dekat dan Kau Bisa Menilai Lebih Bijaksana …

|


lihatlah lebih dekat dan kau bisa menilai lebih bijaksana …

gue rasa gue dapet pelajaran itu akhir2 ini.. ada beberapa kegagalan yang gue alami di awal tahun ini: patah hati, ditolak jadi bph salam dan merasa gagal registrasi online SIAKNG.. sempet nangis dan bikin down.. tapi it turned out better than I imagine :D bahkan hal-hal yang awalnya gue sangka tidak mengenakan, itu hanya berlangsung sebentar :D

hari ini pengumuman mapres dan gue ngga masuk 5 besar… 


tapi anehnya gue ngga sedih.. gue ngga sedih selama seminggu kayak pas patah hati.. gue ngga nangis selama 2 jam seperti pas gue ditolak jadi BPH salam  dan gue ngga mengutuki diri gue sendiri atau punya penyesalan mendalam pas merasa gagal registrasi online SIAKNG.. sebenarnya mungkin karena sem 3 gue udah ikut sekolah mapres dan kemudian gue menyadari betapa besar gap gue saat ini dan cv yang harus gue peneuhi kalau gue mau menang jadi mapres utama… karena jaraknya terlalu besar, gue malah merasa sedih dan diam aja.. gue merasa kurang tapi instead of bergerak untuk memperbaiki kekurangan, gue malah diam dan meratapi diri. Setelah beberapa saat gue sadar, gue ngga boleh diam aja.. gue harus memperbaiki diri.. I mean ada waktu satu tahun..  tapi nyatanya gue ngga cerdas dalam merencanakan  goal yang harus gue capai.. akhirnya batal ikut kegiatan yang mau gue ikuti pu demi nambahin poin cv.. jadinya gue memutuskan pasrah dan memilih menyerah ngga ikut mapres.. tapi temen-temen baik gue sangat mendukung gue dan akhirnya gue  putuskan untuk daftar mapres walaupun gue rasa gue ngga bakal menang. . tapi karena gue ngga sedih, beberapa temen gue sepertinya meragukan dan bertanya “are you fine, Hana?”. tentu saja gue baik-baik saja. tapi tiba-tiba gue inget gue selama ini selalu ingin terlihat tegar jadi sering nyimpen banyak hal sedih dan tak mengenakan sendiri dan mungkin temen-temen gue menyangka gue lagi dalam kondisi pura-pura tegar.. Hahaha :D  terharu :’)

Gue jadi sadar gue punya fix mindset, bukan grow. Ketika dihadapkan dengan masalah, instead of tertantang dan berusaha menyelesaikannya dengan mengembangkan diri atau mempersiapkan diri, gue malah berpikir gue ngga bisa karena gue ngga mampu. Padahal gue bisa belajar, gue bisa mencoba mencari tahu bagaimana mengatasi masalah tersebut.

 o ia, hari ini  gue belajar untuk bikin skala prioritas dan jangan memanjakan diri … 
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature