Top Social

Sabar dan Akselerasi

|
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
 ‘Demi masa, sesungguhnya seluruh manusia benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman, beramal shalih, saling menasehati dalam kebenaran dan saling menasehati untuk menetapi kesabaran’ (Q.S al-‘Asr: 1-3).

gue rasa kelemahan gue dalam berdakwah adalah kurang sabar.. gue seringkali menginginkan hasil yang cepat ketika menasehati seseorang dan ketika tidak berjalan sesuai keinginan, gue kemudian malah menganggap orang tersebut memang sulit diubah. Instead of terus menasehati dan mencoba cara lain, gue malah memilih menyerah (meninggalkan orang yang gue nasehati)..
hal itu sering banget gue lakukan... 
dan sekarang gue justru melihat beberapa orang2 yang dulu gue nasehati ... beerubah menjadi lebih baik daripada gue... mereka melesat jauh meninggalkan gue.. gue ngga tahu siapa yang mendakwahi mereka atau bagaimana ceritanya sampai mereka bisa berubah..
yang jelas melihat mereka berubah lebih baik, selain bersyukur... gue yang tadinya sempat berpikir hal itu mustahil , sekarang jadi bertanya-tanya...kalau dulu gue bersabar, akankah hasilnya jadi lebih baik?

hal lain yang gue pelajari adalah bahwa gue jangan putus asa dan berhenti berharap..
setiap orang pada dasarnya bisa berkembang menjadi pribadi yang lebih baik...



Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature