Top Social

Hooray I am not alone \(^0^)/

|


 Hooray I am not alone \(^0^)/
I was so happy when I found out Asta (salah satu member @RANforyourlife) ternyata pendiam suka mengirim surat kepada rekan2nya , pas nonton acara @SarahSechan_NET kemarin :D

Awalnya selama ini gue kira gue tipe yang sangat conservative and old fashion karena lebih suka nulis surat, nulis notes atau blog dan kemudian memberi tahu pihak yang bersangkutan…
Ternyata I am not alone :D
And I realized it is because my introvert side :D

kayak dulu, gue memilih menulis surat ke cowok yang gue suka dibanding ngomong langsung. Ketika gue cerita ke temen2 gue, pertanyaan mereka pertama adalah “Han, kenapa loe ngga janjian ketemuan dan ngomong langsung. Loe emangnya ngga mau liat ekspreksi muka dia apa?
Hm.. I did not think that way.. :/
Gue lebih milih surat karena gue bisa mengungkap seluruh pikiran gue tanpa intervensi
karena sering kali kalau gue cerita langsung, gue yang tadinya mau cerita a-z malah lupa dan akhirnya cerita cuma separuhnya..
 atau terkadang gue baru cerita sampai b dan ketika melihat respon lawan bicara gue, gue menyortir atau menyensor hal-hal yang mau gue omongin..
 karena seringnya untuk menjawab sesuatu, gue butuh waktu untuk memikirkan responnya.. sering kali gue sedih dan menyesal ketika menjawab suatu pernyataan atau pertanyaan tanpa berpikir terlebih dahulu…

seperti yang gue pernah post sebelumya :

Introverted prefer writing to talking.
They are more comfortable with the written word,
 which helps them formulate the spoken word



Sepertinya mungkin di masa yang akan datang gue akan sering nulis surat :D
Sekarang gue paham kenapa gue suka novel Wednesday Letter :D

Ngomong2 soal introvert
Minggu lalu gue dimarahin umi karena menjawab dianggap telah bersikap cuek dan tegaan
jadi, peer Hana (Millenium Super Cool/MSC) message WA (whatsapp) dan mention gue di twitter and bilang kangen
lalu Hana Talita (salah satu anggota Millenium Super Cool) bertanya bolehkan menelpon dan gue menjawab boleh tapi lusa.
Soalnya saat itu gue lagi males ngomong. Gue merasa letih buat ngomong Gue baru dapet kabar kalau abi masuk rumah sakit karena stroke dan gue hampir menangis seharian dan sayangnya gue ngga bisa langsung jenguk abi karena berita abi sakit terlalu mendadak,  gue udah dapet izin magang tapi ayah tiri gue belum bisa ninggalin urusan kantornya…
Jadi baru bisa besoknya..
Dengan keadaan gue yang lagi sedih, gue amat sangat tidak mood mengangkat telp dan ngomong (biasanya gue kalau sedih jadi pendiam) dan gue takut melukai perasaan Hana talita dengan menjawab dengan nada tidak bersemangat karena gue lagi sedih.

Umi marah dan bilang kalau Hana Talita pasti akan marah tapi gue yakin kalau Hana Talita bakalan ngerti.
Tapi karena pas perjalanan pergi ngejenguk abi, umi terus membahas hal tersebut
“Je, jeje bayangin nih ya misalnya kalau jeje bilang kangen ke temen jeje dan bilang mau nelpon.. eh temen jeje malah bilang teleponnya lusa aja. Gimana coba?
atau misalnya suami jeje kangen sama jeje, eh sama jeje disuruh telponnya lusa.”
Sepupu gue, Icha juga menambahkan “Kalau gue jadi temen loe mah Hana, batal nelpon gue.. Ngga bakal gue telpon pas lusanya.”

Gue bersikukuh menjawab kalau temen gue bakalan ngerti
 tapi kemudian gue jadi ragu.. hm.. gimana kalau omongan umi bener? gimana kalau ternyata Hana Talita marah?

Gue pun segera kirim pesan WA ke Hana Talita, bilang minta maaf dan menjelaskan alasan kenapa gue meminta dia menelpon lusa.  Alhamdulillah Hana Talita ngerti dan ngga marah :D
Huft.. I am really lucky to have her as one of my bestie :D
She understands me a lot (˘˘)ε˘`)

Dan tiba2 gue jadi kepikiran.. jangan2 MSC itu isinya introvert juga makanya ngertiin Hana.. I mean I also believe the other members of MSC will understand me too if I say to them to call the day after tomorrow..
Anyway I am glad I have MSC (っ˘▽˘˘)

o ia, beberapa hari yang lalu gue nemu postingan seru  tentang introvert :D

27 problems only introvert will understand
Pas baca poin 15
Horray I am not alone \(^0^)/

I am not weird … I am just an introvert :D
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature