Top Social

Yusuf

|



Aku merasa sedih dan kemudian meringkuk di kasurku
Aah.. aku menghela napas
Ini kedua kalinya aku menghadapi masalah yang sama
Kuraih Quran yang berada di sampingku
Surat Yusuf
Aku tertegun
Aku mengalami masalah yang sama sebelumnya dan bacaan quranku terhenti di surat Yusuf
Kali ini terjadi lagi
Apakah kemarin aku belum benar-benar belajar dan menangkap pesan dari Allah?
Hmmm....
Makanya sampai dua kali kejadian
Seingatku Allah akan memberikan ujian yang sama berulang kali sampai hambaNya lulus ujian
Ku pun bertekad membaca terjemahan surat Yusuf dari awal sampai akhir
Tetapi aku tidak mengerti
Apa hubungannya surat Yusuf dengan masalahku?


Jadi kubuka khowatir qur'aniyah
Dan ternyata surat yusuf tuh diturunkan satu tahun setelah kematian Khadijah dan Abu Thalib, paman Rasullullah
Surat ini merupakan surat untuk menghibur Rasulullah

Bahkan salah seorang ulama mengatakan "Tidaklah seseorang yang tengah ditimpa kesedihan membaca surat Yusuf melainkan ia akan bergembira" :')

inti dari surat Yusuf adalah bahwa  Allah mengatur segala urusan
Hal yang terlihat baik
Cth yusuf sangat disayang nabi yaqub ternyata membuat yusuf dimasukkan ke sumur oleh saudara2nya
Hal yang terlihat buruk
Cth yusuf masuk sumur
Ternyata membuat yusuf bisa masuk istana
Yusuf memberi arahan bahwa hidup manusia itu ada masa senang dan sulit
Yusuf jadi teladan karena ketika ditimpa musibah, ia tetap bersabar, tidak kehilangan cita-cita dan tidak berputus asa
Dan saat Yusuf sukses, ia tidak melupakan Allah,selalu bersyukur, dan tidak sombong
Hal ini terlihat dari doa yang dipanjatkannya


Bismillahirrahmanirrahim

Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian takbir mimpi.  (Ya Tuhan). Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh.


Aku jadi sadar Allah mau bilang  kalau terkadang ada hal-hal yang kusangka buruk ternyata baik
atau kusangka baik ternyata buruk
Pandangan manusia terbatas tapi pandangan Allah tidak terbatas
Seolah Allah pengen bilang kalau aku harus sabar, tetep semangat dan ngga putus asa
Skenario Allah itu emang indah
mau itu bentuknya musibah atau berkah
Tiba-tiba berasa dicintai Allah
:')
\(♥▽♥)/

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature