Top Social

MSC Reunion (Minus Ikhsan)

|

25 Juli 2015, pukul 10.55 WIB, aku tiba di Kota Kasablanka.
Terlambat! aku berencana tiba pukul 10.30 sehingga aku masih punya waktu untuk membeli goodie bag untuk kado hana talita dan tetap bisa tiba tepat waktu pukul 11.00 ke Zenbu, tempat janjian kami.
Sepertinya aku akan datang terlambat, aku tidak yakin bisa sampai ke Cindy Gift Shop dan memilih goodie bag dalam waktu 5 menit.

Di perjalanan hendak ke Cindy Gift Shop, aku berpapasan dengan Nia dan Kathy di seberang Old Town White Coffee,Food Society.
Mereka berdua terlihat cantik.
“Hi Nia, Kathy” aku setengah berteriak
Mereka melihatku dan tersenyum
“Eh gue mau ke atas dulu ya, kertas kado buat Hanata jelek, gue pengen beli goodie bag biar nutupin kertas kadonya”
“Udah ngga usah, biarin aja. Sayang duit” kata Nia sambil menarikku jalan
Aku mengikuti langkah kaki mereka kemudian mengamati keresek putih besar yang dijinjing Nia.
“Apa itu Nia? Kado tambahan buat Hanata kah?”
“Ada deh, mau tahu aja.” balas Nia
Hm.. jangan-jangan kado buat Kathy. Ultah Kathy tanggal 1 September nanti, aku beberapa kali ingin bertanya pada MSC apakah kami hendak patungan kado sebelum Kathy berangkat ke Belanda nanti. Atau justru itu kado perpisahan? Tapi kalau beneran buat Kathy, sebaiknya aku ngga nanya disini karena ada orangnya.

“Hana, loe tambah gemukan ya?' sahut Nia
Mataku berkaca-kaca. Aku terharu mendengarnya
“Tahu ngga Nia, loe orang pertama yang bilang kayak gitu. Gue capek selama lebaran kemarin, tiap ketemu saudara gue mereka pada bilang gue kurusan, mungkin karena pas bulan pasa kemarin, berat gue 38 kg.”
“Han! Berat badan loe bedanya ** kg sama gue!” kata Nia
“Itu gue nimbangnya seminggu sebelum lebaran, semoga aja sekarang udah nambah. Gue makan agak banyak pas lebaran kemarin.” jelas gue
“Han, tahu ngga ada saudara gue yang usianya masih sekian dan berat dia ** kg, lebih berat dari loe tahu, ngga?” Kathy ikut berkomentar
Gue cuma tersenyum dan mengangguk. Yeah, I heard that a lot.

Untung pembicaraan mengenai berat badan ini terhenti karena kami merasa kami nyasar. Aku membuka handphone dan Hanata bertanya aku sudah sampai mana. Kami berhenti untuk bertanya satpam dan OB mengenai dimana dan bagaimana kami ke Zenbu. Hanata sebenarnya sudah memberi tahu kami bahwa Zenbu di dekat marks and spencer tapi masalahnya kami tidak hapal isi Kota Kasablanka. Hahaha

...

Hana Talita sudah ada di Zenbu saat kami datang. Dia selalu on time. :D
Kami akan ditraktir ultah Hana Talita. Kaget juga sih soalnya Hanata bilang tahun ini dia ngga bakal traktir dan awalnya janjian buat reunian aja. Eh tiba-tiba Hanata bilang dia mau nraktir. Alhamdulillah. Thanks a lot Hana Talita.
(ノ^ヮ^)ノ*:・゚✧

Sepertinya saat kami datang, Hana Talita baru saja selesai memesan karena aku melihat pelayan baru saja pergi dari meja kami setelah berbincang dengan Hana Talita.
“Vania mana?” tanyaku sambil memilih tempat duduk berseberangan dengan posisi duduk Hana Talita
“Baru berangkat dia” jawab Nia, kemudian duduk di sampingku. Kathy duduk di sebelah Hana Talita.
“Nia, apa kadonya dikasih ke Hanata sekarang?” aku menyondongkan tubuhku ke dekat Nia dan berbicara dengan suara pelan.
“Ntar aja, tunggu Vania datang, biar sekalian” balas Nia

Pelayannya kemudian datang dan membagikan buku menu kepada kami bertiga. Aku membolak-balik buku menu. “Han, ada rekomendasi?” tanyaku
“Mozaru” jawabnya sambil menunjuk mozaru di buku menu kathy.
Aku membolak-balik halaman berusaha mencari gambar mozaru yang ditunjuk Hana Talita
“Loe pernah makan ini, han? Kalau pakai heyhanata rating, ratingnya berapa?” tanyaku, masih mencari halaman buku menu yang memuat penjelasan mozaru. Temanku, Hana Talita adalah food enthusiast, dia sering menulis dan memfoto tentang makanann. Bisa baca di heyhanata.blogspot.com dan follow instragamnya: @heyhanata
“Ya, 4,5 dari 5. Enak dan lagipula ini ditaruh di halaman depan berarti kan signature mereka.” jelasnya.

Aku terkejut mendengarnya. Aku tidak pernah berpikir seperti itu, menghubungkan halaman pertama dengan pengertian bahwa menu yang ditaruh di awal artinya itu menu ciri khas dan rekomendasi. Wow. Harus kucatat dan kuingat.
Aku kemudian memesan beef mozaru dan untuk minumnya strawberry cheesecake shake.
Sambil menunggu makanan, aku pergi shalat zuhur dan saat kembali Vania sudah datang.
Makanan dan minuman yang kupesan alhamdulillah enak tapi kurasa bukan kombinasi yang baik jika dimakan bersamaan. Makanannya masuk kategori makanan berat (butter rice dibalut cheese dan potongan beef di atasnya) terus minumannya strawberry cheesecake shake ternyata kental (padat) dan manis.
Aku merasa strawberry cheese cake ini salah satu minuman yang bisa buat kenyang, kurasa bisa kumasukkan ke dalam list minuman yang kupesan kalau malas makan.

Strawberry cheesecake shake Zenbu

Beef Mozaru


Aku mengunyah makanannya lama sekali dan menjadi terakhir yang habis. Aku meminta maaf dan teman-temanku bilang aku santai saja karena mereka sudah menduganya. Kami kemudian mengobrol mengenai kabar dan kesibukan kami.

Selesai makan, Nia memintaku memberikan kado ke Hanata.
“Ih, jelek apaan, coba! Bagus gitu kertas kadonya” kata Kathy saat melihat kado.
Aku ingin menjelaskan alasan mengapa aku menganggap kertas kadonya jelek tapi masa di depan orang yang dikasih kado.
Alhamdulillah deh kalau kertas kadonya ngga dianggap jelek. :D hohoo
Hanata menunjukkan ekspresi terkejut bahagia saat membuka kado. Dia bilang dia memang menginginkan kado kami. Alhamdulillah, Aku bersyukur kado patunganku, Kathy dan Nia ini membuat Hanata senang.

Selesai dengan kado Hanata, Nia tiba-tiba menghadap ke arahku, mengangkat keresek putih scoop tinggi dan kemudian menyerahkannya paadaku  “Han, ada yang mau kami kasih. Maaf ya kado ulang tahunnya telat.”
Wah. Aku terkejut. Aku tidak menduga akan mendapat hadiah. Kupikir tahun ini aku tidak akan mendapat kado dari MSC. Jadi, keresek putih yang Nia tadi pegang memang kado dan ternyata kado untukku. :')
Aku benar-benar tidak menyangka. O ia, Aku mendapat bantal berbentuk bunga,mug dan notebook.
Aku agak menyesal sepertinya aku tidak menunjukkan ekspresi bahagia seperti Hanata karena kemudian teman-temanku meminta maaf karena kadonya tidak dibungkus.

kado dari MSC


Kathy, Me, Hana Talita, Nia, Vania
MSC (minus Ikhsan)


Kami kemudian ke Shirokuma Cafe karena Hanata ingin makan es krim. Aku tadinya berpikir tidak sanggup makan lagi, tapi melewatkan kesempatan makan es krim? No way! Aku suka es krim! \(^0^)/ (meskipun aku alergi minuman/makanan dingin termasuk es krim, semoga aja ngga bersin.)
Aku memesan snow carapop cone tapi es krimnya milk tea flavor karena kata Hanata, es krim rasa milk tea hanya ada di Shirokuma Cafe yang di Kota Kasablanka. Saat sedang makan es krim. Ikhsan melakukan video call. Ya, reuni kali ini tanpa Ikhsan karena dia baru di terima di Pupuk Kaltim dan belum mendapat jatah cuti.

snow carapop cone milk tea flavor


Selesai makan, kami jalan-jalan keliling mall dan tahu-tahu udah jam 4. Waktu berjalan cepat sekali ya kalau bareng temen, padahal tadinya aku berencana pamit pulang pukul 3.30 WIB. Hahaha
I had fun with them \(^0^)/

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature