Top Social

Keseruan Hari Pertama Festival Pembaca Indonesia 2015

|
Assalamualaikum Guys!
Pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2015 lalu, aku menghadiri Festival Pembaca Indonesia 2015 di Synthesis Square, Jakarta. Festival ini diselenggarakan oleh Goodreads Indonesia dan di tahun 2015 merupakan pelaksanaan yang ke-6 kali. Meski begitu, ini pertama kalinya aku menghadiri Festival Pembaca Indonesia 2015. (^0^)/

  

Pagi harinya aku menghadiri Talkshow Writer’s Club Femina: Daily Life in Fiction. Pembicaranya adalah Editor Fiksi Femina Mba Ficky Yusrini dan novelis Mba Erni Aladjai. Pas dengar Mba Erni baru pulang dari Amerika, aku langsung mikir "Wah.. jadi penulis memungkinkan untuk jalan-jalan ya, sampai ke luar negeri?" :O
Pengen juga. (~^0^)~ Hohoho 
Acaranya seru. Aku belajar banyak hal baru, tapi pas sesi mengungkap ide dan tanya jawab, aku masih malu-malu. Huft... Melewatkan kesempatan dapet hadiah lipstik.
Untungnya pas pulang, semua peserta dapet goodie bag dari Femina. Alhamdulillah.
Makasih banyak Femina!
Acara workshop selesai lebih cepat setengah jam dari jadwal (pukul 11.30 seharusnya selesai pukul 12.00 WIB).
Ngga apa-apa, biar aku bisa jalan-jalan keliling stand di lantai 7. Sempet berpikir ngga bakal keliling, ternyata dikasih kesempatan sama Allah.

Saat turun ke bawah, aku sambil membaca buku acara Festival Pembaca Indonesia 2015 yang diberikan panitia saat registrasi masuk tadi pagi. Aku kaget tidak percaya ketika membaca profil pameran @_ceritabuku 


Disitu tertulis bahwa aku bisa membaca buku gratis hanya dengan twitpic foto selfie dengan buku.
Wah... mau banget! Siapa sih yang nolak buku gratis? 
Aku pun berkeliling berusaha mencari stand @_ceritabuku . 
Saat mencari, aku malah menemukan stand Gagasmedia. Ternyata stand Gagasmedia menyelenggarakan kuis tebak cover buku. Jika aku berhasil menebak akan mendapat hadiah souvenir. Di depanku ada seorang lelaki dan perempuan yang terlebih dulu mengantri untuk mengikuti kuis tersebut. Sang perempuan salah tebak sehingga tidak bisa membawa pulang hadiah, sementara yang lelaki berhasil menebak dengan benar. Penjaga stand kemudian memberikan hadiah novel.
Aku terkejut melihatnya :O 
Kupikir hadiahnya notebook, ternyata hadiahnya novel. Mauuuu~
Untungnya selanjutnya giliranku dan alhamdulilah aku berhasil menebak dengan benar. Penjaga standnya memberiku novel Penghuni Tanah Tabu.
*shock dapet novel horror*
Pengen minta tuker tapi takut malah dikasih notebook, bukan novel. 
Terus aku mengingatkan diriku bahwa tidak ada yang kebetulan. Allah pasti punya maksud menggerakan hati penjaga standnya untuk memberiku novel ini.

Saat masih mencoba mencari stand @_ceritabuku , aku melihat stand Elexmedia. Ada tulisan yang terpajang bahwa dengan mendaftarkan diri di portal web elexmedia, maka aku bisa mendapatkan komik! Hore buku gratis lainnya!
Jadi aku ikut antrian untuk mendaftarkan diri. Saat mengisi form, ternyata emailku sudah terdaftar.
Jeng jeng! Aku lupa udah pernah daftar...
Aku pun bergerak cepat mengganti alamat email dengan emailku yang lain.
Peace (^_^)
Saat hendak memilih hadiah, ternyata selain komik, ada pilihan hadiah buku tentang tips ngeblog dan SEO. Wah bikin galau. 
Aku pengen buku tentang tips SEO karena sudah beberapa kali baca artikel online tentang SEO, aku tetap merasa tidak mengerti.
(-_-")
Pas cek pilihan komiknya, aku tidak mempercayai penglihatanku. Ternyata ada komik Bonnouji no 2. Komik ini kan baru terbit November lalu dan aku berencana membeli pas gajian akhir desember 2015.
Ngga nyangka. Elex baik banget bagi-bagi komik baru. :D
Alhamdulillah. 
Melihat ekspresi senang di wajahku, penjaga stand elex nanya "Nemu koleksi ya?"
Aku mengangguk mengiyakan



Saat mendekati jam makan siang, akhirnya aku menemukan juga stand @_ceritabuku :D
Buku-buku yang dapat dipilih banyak yang kondisi masih bagus. Aku juga menemukan buku dalam wish listku, yaitu Al-Hikam penerbit Zaman. Terharu :")
Allah baik banget. Alhamdulillah uang yang niatnya keluar buat beli buku ini bisa dialokasikan buat beli buku lain. 
Hahahaha ... 
Tetep ya beli buku.


Makasih banyak ya @_ceritabuku ! :D

Siang pukul 13.00 WIB, aku ikut Creative Writing: Jadikan Keunikanmu sebuah Karya (Penerbit Bukune) . Aku sudah berniat aku harus berani mengungkapkan ide dan sesi tanya jawab, tapi lagi-lagi nyaliku ciut. Aku merasa ide dan jawaban yang ada di otakku ngga nyambung sama pertanyaan dan tantangan yang diajukan. o(>_<)o
Tapi aku belajar banyak hal baru dari workshop menulis ini. Makasih Bukune!


Selesai mengikuti workshop, aku buru-buru pulang ke Karawang. Sebenarnya masih ingin keliling stand dan ikut acaranya tapi takut sampai Karawangnya kemaleman.
Yang jelas aku senang bisa hadir di Festival Pembaca Indonesia 2015.

O ia, sebaiknya mengajak teman biar bisa foto-foto bareng dan membawa novel yang bisa tukar untuk ikutan book swap :D Banyak stand menawarkan book swap :)

Semoga di 2016, aku bisa kembali hadir di Festival Pembaca Indonesia. (^_^)

Note: Tulisan tentang buku sekarang pindah ke blog Hana Book Review (hanabilqisthi.wordpress.com)

2 komentar on "Keseruan Hari Pertama Festival Pembaca Indonesia 2015"
  1. Aku malah baru tahu ada Festival Pembaca Indonesia, mba. Nice sharingnyaa, mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mba Rach Alida :D
      Hana juga baru tahu tahun 2014 tapi waktu itu bentrok sama acara lain jadi ngga bisa dateng..
      Info lebih lanjut bisa ke festivalpembacaindonesia.com
      atau join group Goodreads Indonesia https://www.goodreads.com/group/show/345-goodreads-indonesia :) kalau udah jadi anggota group, biasanya kalau Goodreads Indonesia ada acara, mereka kirim message/email :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature