Top Social

Alasan Bertahan dengan Blogspot dan Wordpress

|


Semenjak The Luckiest beli dan ganti template responsif, banyak teman-teman gue yang bertanya "Kenapa tidak sekalian upgrade menjadi .com? Kan kalau .com keren"

dan jawaban gue adalah:

"Ya gue tahu .com keren..  Tapi gue merasa belum butuh pindah jadi.com. Gue mikir kalau gue meninggal nanti,  siapa yang bakal bayar untuk perpanjang domain? Kalau ngga ada yang bayar domain nanti tulisan gue ilang..
Gue pengen blog gue tetep ada meski gue meninggal,  biar bisa dibaca anak cucu dan siapa tahu tulisan gue jadi amal jariah
Jadi saat ini masih bertahan dengan blogspot dan wordpress. :) "

Mendengar jawaban tersebut, salah seorang temen mengusulkan solusi agar gue mengasuransikan blog gue.
Gue terkesiap.
Hah? Blog bisa diasuransikan ya?
dan dia bilang "Han, apa sih yang ngga bisa di jaman sekarang."
Tapi setelah mikir-mikir, aku memutuskan untuk pakai domain gratis aja deh. Biaya asuransinya blognya mending dipakai buat beli buku. *me being pelit*
Hahahaha

21 komentar on "Alasan Bertahan dengan Blogspot dan Wordpress"
  1. Eh? ada asuransi buat blog? baru tauuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gue baru tahu :) itu saran dari temen gue yang kerja di salah satu perusahaan asuransi. Gue blm tanya lebih detail sih ke dia..

      Hapus
  2. Hana....gie jadi ngekek deh bacanya.....!

    Bener juga sih nanti kalau meninggal siapa yang akan bayar ya, hemm....rasanya asuransi blog perlu dipikirkah. Boleh lho hana kalau ada info soal ini ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hana udah tanya ke temen hana tapi temen hana ini belum balas. Begitu dia balas, insya allah hana kabari :)

      Hapus
  3. :9 Hana kok kepikiran aja siiih... iya juga ya, kalau udah meninggal trus kita ga sempet kasih wasiat, terus domainnya ga dibayar2, hilang sudah semuanya. padahal salah satu motivasi aku naro tulisan di internet yaitu biar jadi arsip juga, karena kalau di laptop/hard disk bisa hilang atau rusak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya yang ada di internet lebih longlast ya dibanding yang ada di hardisk :)

      Hapus
  4. Wah...betul juga ya, mba... Kalo beli domain, kita meninggal, tulisan kita bakal hilang. Kalo yang gratis, sepanjang blogspot masih ada ya tetap ada tulisan kita. Kita menulis kan seperti meninggalkan jejak. Kalo jejaknya hilang?

    Saya sih ngeblog untuk berbagi. Belum niat monetize. Jadi ya... Lebih baik pake yang gratisan saja. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya insya allah bakal masih ada selama blogspot masih ada :)

      Hapus
  5. hihi aku nggak kepikiran sampe situ, tapi kalo aku udah ngga ada aku wariskan ke anakku ajadeh blogku ini :D
    semoga anakku bakalan suka ngeblog juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga anaknya juga suka ngeblog :)

      Hapus
  6. Waw, aku juga baru tau kalau ada asuransi blog hahahaha.. Btw kalau udah pake dotcom ngga bisa balik ke blogspot ya? *pertanyaan bodoh dari orang awam*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hana juga ngga tahu mba cara dot com balik ke blogspot. Maafkan.. Coba googling malah nemunya cara ubah blogspot ke dot com.

      Hapus
  7. bener juga ya. kalo kita meninggal, siapa yang perpanjang .com kita yak. hehe.. mungkin ahli waris kita. atau sebelum meninggal, dicetak dulu jadi buku. atau semua file postingannya di rekap save di flashdisk dan flashdisknya kita taruh di botol yang kemudian dibuang ke laut. sambil terlampir kertas "siapapun yang menemukan pesan ini, harap unggah file postingan saya ke internet"... :v :v :v

    BalasHapus
  8. I don't own my own blog domain, I'm not good at maintaining such a thing

    Rosy | Sparkles of Light Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh it is one of my reasons to not change into .com too . I am not sure I am able to mantain such a thing :)

      Hapus
  9. Aduh, Hana alesannya jleb banget tapi bener banget.
    Terus aku kudu piye dong udah kadung ganti domain, apa harus bikin wasiat gitu? hiks :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mungkin bisa juga dengan buat wasiat :)

      Hapus
  10. Actually, if you update to a .com address and let the domain expire and choose not to renew it, your blog just reverts back to your original Blogspot or Wordpress name, so you don't actually lose any of your content. I think I was blogging for almost two years before I decided to purchase my own domain name, and even then, I wondered if it was really worth it. It's not really unless you plan on turning blogging into a business enterprise of sorts. For just us hobby bloggers, it's just a personal choice. If you do ever decide to take the plunge, I'm more than happy to walk you through it Hana <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you Kelly for your info but I saw my friend's blog are gone after they did not renew their domain. Did you knew any article about this matter?

      Hapus
  11. Wah wah ide bagus tuh mengasuransikan blog kwkwkw, iya emang bener juga sih kalau kita udah nggak ada siapa yang mengurus blog kita, kan mungkin tujuan kita membuat blog biar eksistensi kita terkenang. :') Mungkin anak cucu kita bisa membantu mengurus blog tersebut. Hehehe

    BalasHapus
  12. Samaaaaa aku juga miikirnya gitu han, sehati kita

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature