Top Social

Pengalaman Belanja Lemari Buku di Blibli.Com

|

Aku butuh lemari buku. Buku-buku di kosanku sudah terlalu banyak.sebagian kusimpan di atas meja belajar, di dekat jendela dan di lemari baju. Bahkan beberapa koleksi bukuku aku tinggalkan di kantor karena aku sudah tidak tahu harus menaruh buku dimana lagi di kosanku.

Masalahnya adalah harga lemari buku itu mahal, belum biaya ongkos kirimnya. Selain itu, uangku sering habis untuk beli buku. Jadi hingga beberapa waktu lalu, aku belum juga membeli lemari buku.

Sampai kemudian pada pagi hari di tanggal 8 November, aku melihat status facebook temanku, Nana.

Membaca testimoni Nana, aku pun langsung meluncur ke situs blibli.com.
Ternyata rak buku yang temanku Nana beli memang sudah habis stocknya.

Setelah melihat-lihat dan meminta pendapat temanku Retno dan Umiku ,akhirnya aku memutuskan membeli FUNIKA 13227 DBR Rak Buku - Coklat Tua [7 Kotak]. Murah dan lumayan banget harganya. :D

Aku memesan tanggal 8 November dan memilih pembayaran via transfer l.
Sayangnya untuk opsi pembayarannya via transfer, tidak ada transfer pilihan bank BNI, adanya Mandiri, BCA, dan atm bersama. Aku pun akhirnya memilih transfer atm bersama. Aku mendapat instruksi seperti ini :

Kunjungi ATM terdekat yang memiliki logo ATMBersama
Pilih fitur transfer
Pilih menu transfer antar Bank
Masukan kode 987 dilanjutkan dengan nomor rekening tujuan XXXXXXXXX
Masukan nominal transaksi
Konfirmasi data pembelian anda
Klik next/oke
Transaksi selesai
Pembayaran akan langsung terkonfirmasi setelah proses transaksi selesai.

Selesai mentrasfer via atm, aku terkejut ketika beberapa menit bersalang melihat status pembayaranku sudah diterima tanpa aku harus membuat konfirmasi pembayaran. Wah Blibli.com keren sekali 😊👍 Habis selama ini kalau belanja online via transfer bank, perubahan status konfirmasi pembayarannya biasanya makan waktu sehari atau beberapa jam. Selain itu, aku harus melakukan konfirmasi pembayaran. Aah salut sama Blibli.com 😊 Keep up the good work (๑و•̀ω•́)و

O ia, hal yang lain aku sukai dari belanja lemari buku di Blibli.com adalah fasilitas free handling dan free ongkirnya 😊

Meski free ongkir, pengiriman barangnya tidak lama alias cepat sampai. Aku menerima paket lemari buku tanggal 10 November padahal di tulisan perkirakannya akan tiba antara tanggal 12-18 November. Alhamdulillah 😃



 Ternyata warna cokelat dari lemari buku yang kubeli lebih tua dari yang ada di gambar. Untungnya aku lebih suka warna cokelat tua. Jadi aku tidak merasa keberatan.


Terima kasih blibli.com ! Sekarang buku-bukuku memiliki rumah baru.
 \(○^ω^○)/

21 komentar on "Pengalaman Belanja Lemari Buku di Blibli.Com"
  1. Wah, mudah sekali, ya? Kayanya pengen juga coba belanja melalui Blibli. Lemarinya juga bagus tuh. :D Selamat buat buku2 nya deh! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mba alhamdulillah lemarinya bagus :D selamat mencoba ya mba :D

      Hapus
  2. Murce (murah) banget yaa ternyata, aku kira sampe jeti-jetian gitu. Gak kuku deh bujetnya, hehehe... Btw waktu diterima barangnya sudah dalam bentuk lemari jadi, atau masih bentuk rangka dan kita harus susun dan rakit lagi, Mba? (Model Ikea gitu..)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya murah :D dalam bentuk harus dirakit lagi mba :) bukan bentuk jadi :)

      Hapus
  3. Yeay akhirnya buku2 hana punya rumah baru😍 ikut seneng hihihi

    BalasHapus
  4. boleh bgt ni ditiru pengalamannya mb

    BalasHapus
  5. ciye ciye.. punya rak buku baru ... tapi blanja di blibli bisa segampang itu ya, asik juga. :)

    BalasHapus
  6. Bahannya gimana mba? kayu atau pressan?

    BalasHapus
  7. Cieee rak buku baru.
    Aku kemarin juga sempet mau beli karena testimoni dari temen-temen yang udah beli pada bagus-bagus. Tapi nunggu akhir tahun aja deh. Sekalian harbolnas. Siapa tau dapet diskon gedee kan hihii *anak kost menunggu diskon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hana langsung beli karena udah darurat butuh dan takut keabisan.. ngga lama model yang hana pilih ini stocknya udah kosong.. haha iya sih ada buku yang hana tunda beli nunggu harbolnas :D

      Hapus
  8. Lemari bukunya lucuuu! Aku pun suka belanja di Blibli.com soalnya ngerasa lebih aman dibanding sama lapak2 jualan lainnya. Tapi kayaknya lemari itu kekecilan buat semua buku Hana hiihih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pertama kali hana belanja di blibli.com dan suka sama pelayanannya.. kayaknya bakal beli lagi insya allah.. hahah iya mba emang lemari bukunya kecil, ngga muat semua buku hana.. hahah

      Hapus
  9. Wah, praktis ya bisa beli buku secara online, free ongkir lagi, ggak usah ribet

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya alhamdulillah free ongkir dan ngga ribet :)

      Hapus
  10. asiik banget hana, bukunya udah punya rumah sekarang. jadi pengen beli rak buku juga, nih. selama ini aku masih takut beli barang online, tapi karna postingan hana, jadi kepikiran mau coba juga di blibli :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blibli dot com recommended Ratih :D selamat belanja :D

      Hapus
  11. Wah gampang ya ternyata belanja disana.. aku blm pernah nyobain sih.. hihihi thank you sharingnya Hana

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature